-->
Cara mengatasi program not responding

Cara mengatasi program not responding


Tutorial Cara Mengatasi Program Windows Error
(Program Not Responding)


Penggunaan komputer atau laptop untuk keseharian kita tentunya sudah menjadi hal yang biasa, selain itu dengan adanya komputer atau laptop dapat memudahkan kita dalam menyelesaikan ketikan suatu pekerjaan, tidak hanya untuk seorang pekerja namun juga berbagai kalangan sudah sangat bergantung sekali pada penggunaan komputer/ laptop baik untuk bekerja maupun sekedar mengisi waktu luang untuk bermain game kesukaan masing-masing. Seiring dengan ragam penggunaan komputer atau laptop ini tentu kita sering pula menjumpai beragam persoalan dan masalah pada PC masng-masing. Dari ragam masalah yang sering kita jumpai dalam penggunaan PC kadang sering menjumpai masalah yang berkenaan dengan sistem operasi Microsoft windows yang ada pada PC. Microsoft windows atau yang biasa dikenal dengan windows ini merupakan sistem operasi terbesar saat ini yang dikembangkan oleh Microsoft.
Baca Juga Cara Reset Ulang HP android
Adanya perkembangan dalam penggunaan Microsoft Windows saat ini tidak menutup kemungkinan akan adanya system error yang masih muncul. Masalah ini umumnya pernah dijumpai pada windows berbagai versi seperti Windows XP, 7 hingga pada Windows 8 dan versi lainnya akan pernah mengalami kejadian program not responding. Penyebab dari program not responding ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya :
  1. Memori yang disediakan di hard disk anda penuh
  2. Program yang anda buka terlalu banyak
  3. Terkena serangan virus sehingga menyebabkan memory anda Ful
  4. Spesifikasi PC anda kurang bagus
  • Masih banyak lagi penyebab lainnya yang dapat menyebabkan program not responding pada PC anda. jika anda mengalami permasalahan ini tentunya anda ingin segera menutup program not responding  tersebut karena akan berdampak pada kinerja PC anda. Ada beberapa cara mudah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi program not responding di laptop atau komputer kesayangan anda :

  • Bukalah Task Manager anda dengan cara menakan tombol Alt + Ctrl + Del secara bersamaan pada keyboard laptop atau komputer anda.
  • Setelah layar task manager tebuka pilihlah Aplications yang ada di atas layar.
  • Setelah itu akan tampil beberapa program yang sedang berajalan. Pilihlah program yang not responding tersebut.
  • Jika ada beberapa program yang not responding anda bisa menggunakan kombinasi tombol Ctrl pada keyboard untuk menandainya.
  • Lalu klik End Task yang terletak di bawah layar.
  • Jika anda telah melakukan End Tas dan program blum di tutup maka biasanya akan tampil pesan bahwa program ngak merespon, amak klik saja End Noww.
  • Jika belum juga teratasi maka cara terakhir adalah dengan cara restart laptop atau komputer anda.
Hal lainnya yang perlu diperhatikan juga terhadap penggunaan PC anda adalah lakukan perawatan secara rutin terhadap komputer dan laptop kesayangan anda. Anda bisa melakukan perawatan dengan secara rutin melakukan scan terhadap partisi atau Drive yang ada di PC anda dengan anti virus terbaru dan terupgrade, selain itu jangan paksakan penggunaan aplikasi yang tidak sesuai dengan spesifikasi PC anda, hal ini bisa anda lakukan dengan cara mengecek processor dan RAM bawaan PC anda sebelum menginstall dan menjalankan suatu aplikasi pada komputer/ laptop anda.
Demikianlah beberapa cara yang bisa anda praktekkan sendiri jika menjumpai persoalaan Program Not Responding pada PC anda. Semoga dapat membantu mengatasi permasalahan not responding pada program laptop atau komputer anda.

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. baruketik.blogspot.co.id ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan Teknologi.