-->
Kumpulan Cara unik shutdown Komputer

Kumpulan Cara unik shutdown Komputer


Salah satu penyebab kerusakan dari komputer maupun laptop adalah karena proses shutdown atau mematikan komputer atau laptop yang tidak benar dan tepat. Untuk itu proses Shutwodan adalah sangat penting untuk dilakukan karena jika kita tidak melakukan shutdown bisa-bisa komputer kita akan rusak atau error.

Salah satu komponen yang sangat rawan jika kita tidak melakukan shutdown adalah hard disk. Bisa saja hard disk dari komputer atau laptop kita mengalami bad sector karena kita tidak mematikan komputer lewat shut down.

Nah bicara tentang shutdown komputer, mungkin masih ada di antara kalian yang belum mengetahui tentang bagaimana cara melakukan shutdown komputer dengan cara yang lain atau berbeda. Jika biasanya anda melakukan proses shutdown lewat start menu, itu bisa dibilang cara yang sangat mainstream. Untuk itu perlu anda ketahui tentang bagaimana cara melakukan shutdown dengan cara yang lain.

Shutdown Dengan Shurtcut Keyboard

Mungkin anda belum tahu tentang bagaimana cara melakukan shutdown komputer lewat shortcut dari keyboard. Caranya dengan menekan tombol Keyboard Alt + F4 saat sedang berada di desktop. Jika anda tidak berada di desktop kemungkinan hanya akan menutup aplikasi yang sedang berjalan dulu baru bisa melakukan shutdown dengan menekan tombol keyboard Keyboard Alt + F4.
Saat anda menekan tombol Keyboard Alt + F4 di desktop maka akan muncul tampilan berupa konfirmasi apakah anda ingin mematikan komputer, anda tekan saja ok maka shutdown akan berjalan.



Melakukan Shut Down Dengan Tombol Windows + R



Tombol Windows + R berguna untuk membuka run command, sehingga kita tinggal mengetikan aplikasi yang akan kita gunakan dan otomatis akna berjalan. Cara shutdown dengan Tombol Windows + R pastinya akan hemat waktu karena hanya membutuhkan beberapa detik saja.
Pertama anda tekan dulu Tombol Windows + R kemudian anda ketikan kalimat "shutdown /s" tanpa tanda petik, dan otomatis komputer anda akan di shutdown denga cepat, tanpa harus menekan tombol start dulu.

Shutdown dengan command prompt


Command Prompt atau cmd bisa kita gunakan untuk mematikan komputer atau shutdown komputer tanpa harus menekan tombol start dulu. Pertama anda buka dulu CMD atau Command Prompt, kemudian adna ketikan kalimat berikut "shutdown /s" dan enter. Tara komputer anda akan di Shutdown secara otomatis.


Membuat Shortcut Shutdown Untuk Shutdown dengan sekali klik



Cara yang sangat canggih dan mungkin belum diketahui banyak orang adalah dengan membuat shortcut icon berupa tombol shutdown, sehingga saat anda ingin mematikan komputer anda hanya perlu menekan shortcut tersebut dan komputer akan di shutdown secara otomatis. Pertama anda klik kanan dulu dan pilih New -> new Shortcut dan anda ketikan kalimat berikut ini %windir%\system32\shutdown.exe -s -t 0

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. baruketik.blogspot.co.id ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan Teknologi.