-->
Cara instal ulang windows 7 tanpa kehilangan data

Cara instal ulang windows 7 tanpa kehilangan data


Sistem komputer memang sangat rumit dan juga sangat kompleks, tak jarang kita mengalami masalah pada komputer kita seperti masalah virus atau masalah bluescreen of death. Terkadang saking parahnya masalah yang kita alami kita harus melakukan install ulang pada laptop atau komputer kita. karena install ulang adalah cara terbaik dan termudah untuk mengatasi masalah tersebut.

 Cara Agar Tidak Capek Install Aplikasi Setelah Instal Ulang Laptop

Namun kebanyakan orang malas untuk melakukan install ulang karena harus menginstall aplikasi-aplikasi yang membuat kita repot dan pusing jika harus menginstall satu-satu. Jadi yang membuat orang malas melakukan install bukan karena prosesnya yang lama, kalau proses install ulang sih 30 menit udah jadi. yang membuat orang malas adalah karena harus menginstall banyak aplikasi setelah melakukan install ulang.

Namun ada trik yang bisa kita lakukan agar kita tidak harus menginstall satu-satu aplikasi-aplikasi yang biasa kita gunakan pada komputer, sehingga kita tidak akan mengalami kerepotan jika terpaksa harus melakukan install ulang pada laptop atau komputer kita.

Baca Juga Cara Mengatasi Virus Trojan di Laptop
Install ulang windows memang membuat komputer kita menjadi ringan dan juga seperti baru, tidak ada virus, tidak ada masalah bluescreen of death dan masalah lainnya yang serupa. Meskipun ringan, kita harus merelakan kehilangan beberapa aplikasi-aplikasi yang sebelumnya ada dan terinstall pada komputer kita. Untuk itu kita harus memiliki trik agar tidak capek dan repot jika terpaksa harus melakukan install ulang yaitu dengan menggunakan bantuan Ninite.

Ninite adalah aplikasi yang bsia menginstall banyak aplikasi sekaligus dalam sekali klik. Tentunya aplikasi ini akan sangat membantu, karena kita tidak akan capek klik sana klik sini untuk menginstall satu aplikasi saja, sedangkan dengan bantuan Ninite kita hanya tinggal beberapa klik untuk menginstall banyak aplikasi sekaligus.

  1. Pertama anda harus pergi ke halaman Ninite dulu ke https://ninite.com/
  2. Kemudian anda scroll ke bawah dan anda centang pada aplikasi apa saja yang akan anda install nantinya. Ada banyak kategori aplikasi, mulai dari browser, aplikasi chatting, aplikasi multimedia, aplikasi untuk developer hingga antivirus ada pada Ninite.

  1. Setelah itu anda klik download and install, kemudian anda akan mendapatkan file installer dari Ninite dan juga aplikasi-aplikasi yang sudah anda centang tadi. Ukuran nya memang kecil karena saat menginstall nantinya anda harus berada dalam keadaan online.
  2. Setelah terdownload anda tinggal simpan installer Ninite ini dan anda buka saat anda butuhkan yaitu saat selesai install ulang. 

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. baruketik.blogspot.co.id ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan Teknologi.