-->
Cara remote komputer orang lain tanpa teamviewer

Cara remote komputer orang lain tanpa teamviewer


Komputer adalah perangkat penting yang wajib kita miliki saat ini, semakin berkembangnya tekonlogi semakin banyak juga fitur yang sudah ada di komputer ini. Jika dulu komputer hanya digunakan untuk menghitung, saat ini komputer sudah memiliki fungsi yang sangat lengkap dan kompleks. Kita bisa mengerjakan tugas dengan komputer, menonton video, mengedit lagu dan juga mencari uang dengan komputer.

Namun jika terjadi masalah dan kita tidak tahu tentang masalah yang dialami oleh komputer kita, tentunya kita akan membutuhkan orang lain untuk menganalisa nya. Pertanyaannya adalah bagaimana jika orang lain tersebut berada di posisi yang jauh dari kita? apakah kita harus datang ke orang tersebut atau orang tersebut yang harus datang ke kita? jawabannya tidak! manfaatkan saja teknologi yang ada.

Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini kita bisa mengontrol atau meremote komputer orang lain yang berada di jauh hanya dengan menggunakan browser saja, jadi anda tidak usah lagi menginstall aplikasi remote control seperti teamviewer ataupun aplikasi remote control lainya.

Ada sebuah ekstensi pada google chrome yang sangat bermanfaat untuk kita gunakan meremote komputer jarak jauh. Kita bisa mengontrol, mengutak-atik hingga mencopy paste file pada komputer teman kita di jarak jauh sekalipun tanpa harus kita menyentuh komputer fisik teman kita yang ada di jarak jauh tersebut.

Baca Juga Cara Blokir Koneksi Wifi Orang

  1. Ekstensi ini bernama Chrome Remote Desktop. Pertama anda harus menginstall ekstensi ini, anda ketikan saja chrome remote desktop dan yang paling atas itu adalah link download nya.
  2. Kemudian setelah anda berhasil menginstall aplikasi tersebut anda akan dimintai hak akses anda izinkan saja agar aplikasi bisa berjalan lancar.

  1. Kemudian anda pilih remote Assistance, karena disini ada dua pilihan yaitu Remote Assistance dan juga My Computer, untuk remote assistance ini berfungsi mengontrol komputer jarak jauh, sedangkan my computer berfungsi untuk mengelola dan mengakses komputer kita dimana saja kita berada.

  1. Kemudian anda pilih share. dan anda akna mendapatkan kode unik yang akan berfungsi untuk meremote komputer orang lain. Pada komputer orang lain anda pastekan kode anda tersebut dan taraaa anda sudah bisa mengakses komputer orang teman anda yang berada di lokasi jauh.

Oiya pastikan juga bahwa dalam google chrome teman anda sudah terinstall ekstensi Chrome Remote Desktop ya agar bisa berjalan. 

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. baruketik.blogspot.co.id ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan Teknologi.