-->
Cara Agar Bisa Internetan Di Airplane Mode

Cara Agar Bisa Internetan Di Airplane Mode


Airplane mode adalah mode yang ada pada Smartphone yang berguna saat anda sedang naik pesawat, karena pada saat kita sedang naik pesawat kita diharuskan untuk mematikan smartphone. 

Tapi berkat adanya airplane mode pada smartphone tersebut kita sudah tidak perlu lagi mematikan smartphone saat akan naik ke pesawat, memang kecanggihan teknologi bisa memudahkan kita dalam hal apapun. Namun kelemahan dari airplane mode adalah kita tidak bisa mengakses internet saat mode ini aktif, tentunya anda ingin tetap bisa berinternet meskipun airplane mode aktif kan?

Memang saat airplane mode aktif secara otomatis fungsi pada smartphone seperti Wi-fi, mobile data dan juga bluetooht akan mati. Namun ternyata baru saja terkuak tentang bagaimana agar kita masih bisa menggunakan mobile data meskipun airplane mode sedang dalam keadaan aktif. Dengan begitu tentunya kita masih akan bisa mengakses internet meskipun airplane mode aktif.

Memang saat airplane mode diaktifkan sebagian fitur khususnya pada fitur konektivitas dari smartphone akan dinonaktifkan, tapi yang baik dari itu adalah baterai smartphone akan menjadi lebih tahan lama karena tidak ada lalu lintas data yang di transfer dari smartphone anda. Oke bagi anda yang sudah penasaran, berikut adalah cara agar bisa internetan di airplane mode.

Baca Juga Pria Tampan Menikahi nenek 82 tahun
  1. Pertama sebelum anda mengaktifkan airplane mode, anda harus memastikan bahwa mobile data anda aktif. Setelah aktif baru anda nyalakan airplane mode.
  2. Nah kemudian anda menuju pad menu dialer di smartphone anda, selanjutnya anda ketikan panggilan "rahasia" ini *#*#4636#*#*. Jika smartphone anda support kode rahasia ini maka anda bisa melanjutkan tutorial ini.
  3. Setelah anda mengetikan kode rahasia tersebut anda akan membuka menu Device Testing, anda pilih saja Device Information.
  4. Nah setelah terbuka menu device information, anda scroll ke bawah hingga ketemu pilihan Turn On Radio dan anda ubah menjadi Turn Off Radio.

  1. Setelah radio berada pada posisi On, anda jalankan ping test dengan cara klik Run Ping Test untuk mengetes.

  1. Nah setelah itu anda coba untuk menggunakan bbm atau browsing, taara sekarang anda sudah bisa internetan walaupun airplane mode dalam posisi on.
Nah jika anda sudah menggunakan trik ini,  dan meskipun anda sudah mengaktifkan mode pesawat jangan sampai anda menggunakannya saat anda sedang naik pesawat, karena koneksi data anda masih nyala meskipun airplane mode aktif.

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. baruketik.blogspot.co.id ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan Teknologi.