-->
Cara mengatasi virus trojan di android

Cara mengatasi virus trojan di android


Malware atau perangkat lunak jahat adalah sebuah virus yang menyerang perangkat seperti komputer, handphone maupun smartphone. Saat ini malware semakin berkembang hingga menjadi semakin ganas, bukan hanya komputer saja yang diserang oleh malware tapi sekarang malware juga menyerang android. Tentunya malware pada android tidak bisa kita pandang sebelah mata. Untuk itu harus kita basmi virus trojan ini, bagi anda yang tidak tahu bagaimana caranya, berikut akan saya bahas tentang bagaimana cara mengatasi virus trojan di android.

Menggunakan Aplikasi Stubborn Trojan Killer
Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi malware atau virus trojan ini adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Aplikasi yang dipercaya bisa digunakan untuk mengatasi virus trojan adalah Stubborn Trojan Killer.

Pertama anda download dan install dulu aplikasi ini, anda bisa mendapatkanya dari playstore. Setelah terinstall anda buka aplikas ini.


Kemudian anda tekan scan pada aplikasi ini untuk menganalisa smartphone anda dan mencari virus trojan yang menyerang smartphone anda. Secara otomatis aplikasi ini akan mengahpus virus trojan yang ada pada smartphone anda.

Baca Juga Cara menambah ram android dengan kartu memori
Melakukan Factory Reset
Jika anda sudah menggunakan aplikasi stubborn trojan killer tapi ternyata tidak juga berhasil membasi virus trojan yang ada pada smartphone anda, maka sudah saatnya anda melakukan factory reset pada smartphone anda. Factory reset adalah mengembalikan pengaturan smartphone anda sama seperti ke pengaturan pabrik.

Resiko jika anda melakukan factory reset adalah semua aplikasi, kontak, sms dan semuanya yang ada pada memori telepon anda akan terhapus. Jadi anda harus melakukan backup dulu sebelum memutuskan untuk melakukan factory reset. Untuk cara backup semua data pada android akan saya bahas pada tutorial berikutnya karena ini akna fokus pada membasmi trojan di android.

  1. Pertama anda matikan dulu smartphone anda, oiya pastikan baterai masih diatas 50% ya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  2. Kemudian pada posisi smartphone mati, anda tekan tombol power + volume bawah (terkadang jgua volume atas, tergantung smartphone anda)

  1. Kemudian anda pilih wipe data/factory reset, gunakan tombol volume untuk memilih atas bawah, dan untuk memilih anda gunakan tombol power ya.
  2. Kemudian anda pilih yes wipe all user data, tunggu hingga proses selesai.
Nah kira-kira begitulah cara mengatasi virus trojan di android dengan factory reset. Mudah bukan?

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. baruketik.blogspot.co.id ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan Teknologi.