-->
Cara Mengatasi Komputer Dari Ransomware

Cara Mengatasi Komputer Dari Ransomware


Serangan virus ransomware saat ini sedang heboh-heboh nya di jagat teknologi tanah air, pasalnya virus ini menyerang dengan cara mengambil alih komputer anda sehingga komputer tidak bisa diakses lagi dan cara mengatasi nya adalah dengan cara membayar atau menembus kepada pembuat dari virus ransomware tersebut. Biasanya kita harus menebus nya dengan btc (karena pemilik dari rekening btc tidak bisa diketahui oleh semua orang)

Virus ransomware bisa dibilang menjadi mimpi buruk oleh kalangan pengugna komputer karena virus ransomware saat ini menjadi virus yang sangat sulit dan bahkan tidak bisa diatasi dan dihindari.

Nah seperti pepatah yaitu "mencegah lebih baik daripada mengatasi" hal itu sesuai dengan keadaan virus ransomware, kita bisa mencegah nya tapi tidak bisa mengatasi nya. Berikut adalah cara mengatasi atau mencegah virus ransomware.

Melakukan Backup Data Secara Berkala


Karena virus ransomware akan menyerang komputer kita dan mengambil alih komputer maka bisa-bisa hard disk kita akan diformat oleh pembuat dari virus ransomware tersebut dan cara mencegah nya adalah dengan cara melakukan backup data secara berkala. Anda bisa menggunakan media penyimpanan lainya untuk membackup data pada komputer anda. MIsalnya anda menggunakan hard disk eksternal atau dengan flashdisk sehingga anda masih memiliki data cadangan saat komputer anda terserang virus ransomware.

Melakukan Backup Online Dan Juga Backup Offline



Terkadang virus ransomware juga akan menyerang data backup anda secara offline, untuk itu anda juga harus melakukan backup data online untuk mengamankan akun anda dari serangan virus ransomware. Anda bisa melakukan backup dengan menggunakan penyedia layanan backup online seperti google drive atau mediafire, kedua tersebut adalah server favorit saya karena menyediak penyimpanan online dengan storage yang cukup besar dan juga server yang sangat cepat.

Jangan Membuka Email Sembarangan


Salah satu metode dari hacker melakukan serangan virus ransomware adalah dengan cara menyebarkanya lewat email. Untuk itu anda harus menghindari membuka email secara sembarangan karena bisa saja email yang dikirimkan pada akun anda tersebut berisi virus ransomware yang sangat berbahaya tadi.
Biasanya metode hacker adalah dengan membuat email palsu mengatasnamakan perusahan besar atau mengatasnamakan seorang yang anda kenal, sehingga secara terpaksa anda harus membuka email tersebut.

Jangan Mendownload File Secara Sembarangan


Penyebab dari virus ransomware yang lainya adalah dari software yang anda dapatkan dari internet, untuk itu sebaiknya anda jangan sembarangan dalam mengunduh software, karena bisa saja software tersebut mengandung virus ransomware yang berbahaya bagi komputer anda. Dan jangan suka menggunakan software bajakan karena kebanyakan dari pembuat software bajakan (crack, patch) meyematkan virus di dalam nya sehingga bisa mengancam komputer anda.

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. baruketik.blogspot.co.id ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan Teknologi.