-->
Cara Mengatur Volume Android Tanpa Tombol

Cara Mengatur Volume Android Tanpa Tombol

Cara Mengatur Volume Android Secara otomatis

Mengatur volume berupa besar atau kecil sangat penting untuk dilakukan, meskipun terkadang banyak orang yang menganggap jika hal seperti ini adalah hal yang sepele. namun kenyataanya kita tidak bisa menganggap sepele pada hal tersebut, karena hampir setiap saat kita harus menyesuaikan volume android dengan keadaan yang kita alami.


Misalnya saat kita sedang berada di kantor atau sekolah, kita harus mengubah volume android menjadi lebih rendah. Dan saat kita sedang meeting kita harus mengubah volume android menjadi silent atau hanya bergetar saja. Dan disaat kita sudah berada di rumah, atau di luar maka kita harus mengubah volume android menjadi lebih keras agar kita tahu saat ada yang sedang menghubungi kita.


Baca Juga Cara mengatasi Komputer dari Ransomware

Kan juga tidak lucu apabila saat sedang meeting atau saat sedang berada di kelas, eh ada yang menghubungi dan smarpthone kita bergetar dan mengeluarkan suara. Jika kita harus menyesuaikan hal tersebut secara manual tentunya tidak efektif, padahal ada cara lain yang bisa mengubah volume android secara otomatis sesuai dengan apa yang sudah kita atur sebelumnya.

Aplikasi yang bernama Volume Scheduler bisa kita gunakan untuk mengatur volume android kita secara otomatis sesuai dengan apa yang sudah kita atur sebelumnya. Nah penasaran bagaimana cara nya? silahkan anda simak di bawah ini.

  • Pertama anda harus memiliki aplikasi Volume Scheduler, anda bisa mendapatkan nya di play store maupun situs penyedia aplikasi android semisal apk4fun dan juga situs lainya.
  • Sebelum anda mulai menggunakan nya pastikan bahwa fungsi dari aplikasi Volume Scheduler berjalan. Ciri dari fungsi aplikasi Volume Scheduler berjalan adalah anda bisa melihat nya di bagian atas layar anda, jika ada ikon dari Volume Scheduler maka aplikasi Volume Scheduler sudah berjalan di smartphone anda.
  • Secara otomatis profil default dari aplikasi Volume Scheduler adalah Office dan home. Anda bisa menyesuaikan aplikasi Volume Scheduler selanjutnya.
  • Anda bisa menambahkan profil lainya untuk mengkustomisasikan dengan keadaan anda.
  • Pertama anda buka dulu aplikasi Volume Scheduler, dan anda klik ikon plus (+) di pojok bawah layar. Anda beri nama sesuka anda (misalnya sekolah atau hangout).

  • Selanjutnya anda harus menyesuaikan atau mengatur profil suara dari profil yang anda buat tadi. Terdapat 6 jenis volume suara yang bisa anda atur, yaitu Phone notification, media volume, alarm volume, system volume dan juga voice call volume.

  • Anda juga bisa mengatur fungsi dari getaran dengan aplikasi Volume Scheduler ini. Nah setelah anda mengatur nya anda tidak harus mengatur atau menyesuaikan volume dari smarpthone anda secara manual karena aplikasi Volume Scheduler ini.


Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. baruketik.blogspot.co.id ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan Teknologi.