-->
Cara menyembunyikan foto dari galeri tanpa aplikasi

Cara menyembunyikan foto dari galeri tanpa aplikasi



Android merupakan sistem operasi mobile terbaik saat ini. Sistem operasi ini terbilang sistem operasi yang cukup pintar dan juga keren, memiliki banyak fitur yang tidak ada di sistem operasi mobile lainya. Kemampuan yang keren adalah bisa melakukan scanning di setiap gambar dan juga video pada memori kita sehingga semua video, gambar dan foto akan otomatis tampil di galeri smartphone android kita. 

Memang fitur ini canggih, kita tidak harus membuka folder satu-satu untuk bisa menampilkan foto yang akan kita cari. Namun, bagaimana jika terdapat foto pribadi yang tidak ingin foto tersebut dilihat oleh orang lain? apakah kita harus menghapus dan memindahkannya ke memori lain?

Memang ada banyak sekali aplikasi di Play Store yang dibuat untuk menyenmbunyikan berbagai file pada memori kita, aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan fitur pengaman yang cukup beragam. Namun sepertinya cara tersebut tidak efektif karena harus menginstall aplikasi yang malah akan membuat ram smartphone kita menjadi "sesak"




Padahal ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk menyembunyikan foto atau video dari galer tanpa harus menginstall aplikasi tambahan, penasaran kan? Untuk itu sudah saya tuliskan di bawah ini tentang bagaimana cara menyembunyikan foto dari galeri tanpa menggunakan galeri.

Disini kita hanya menggunakan aplikasi file explorer bawaan dari smartphone kita, karena sudah pasti setiap smartphone dibekali dengan file explorer. Jadi anda tidak harus menginstall aplikasi lain untuk menyembunyikan file atau foto maupun video dari galeri samrtphone anda.

Yang perlu anda ingat adalah cara ini akan menyembunyikan semua file yang terdapat pada suatu folder. Nah misal anda hanya akan menyembunyikan beberapa foto saja, tapi di folder tesebut terdapat banyak foto lain maka anda harus memindahkan foto lain tersebut di folder lain agar tidak ikut tersembunyi.

  1. Pertama anda buka file manager di smartphone anda.
  2. Kemudian anda cari folder mana yang akan anda sembunyikan dari galeri smartphone android.
  3. Nah setelah ketemu, folder tersebut anda tambahkan titik (.) pada awal kata. jadi misalnya nama folder anda fotokenangan maka diubah menjadi .fotokenangan.

  1. Selanjutnya anda tekan ok dan restart android kawan.
Nah sekarang foto yang akan anda sembunyikan sudah tersembunyi dari galeri, lalu bagaimana cara memunculkannya lagi? anda ubah lagi nama foldernya ke seperti semula.

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. baruketik.blogspot.co.id ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan Teknologi.