-->
Cara membeli Hp Bekas Yang Baik

Cara membeli Hp Bekas Yang Baik


Bagaimana Cara Membeli Hp Bekas Yang Masih Bagus ?



Buat kamu yang belum mempunyai ponsel android dan ingin membeli ponsel android tapi dana yang kalian miliki belum mencukupi. Maka tidak ada salahnya kalau kalian membeli Hp bekas atau Second. Toh juga harganya jauh lebih miring dibandingkan dengan hp baru. Ponsel bekas atau Second juga merupakan ponsel yang bisa digunakan seperti ponsel baru pada umumnya, yang membedakan yaitu. Ponsel ini sudah pernah dipakai oleh orang, namun tenang saja. Untuk kamu yang ingin membeli ponsel bekas supaya tidak menyesal karena barangnya jelek, saya akan membantu dengan beberapa tips dibawah ini. Tips ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada kamu ketika membeli ponsel bekas bisa mendapatkan ponsel yang banr-benar masih layak pakai.
Jenis ponsel android

Yang pertama tentukan terlebih dahulu jenis ponsel android seperti apa yang ingin kamu beli, banyak sekali jenis ponsel android yang sudah masuk ke pasar Indonesia. Cara memilih ponsel android yang benar yaitu pilihkan ponsel yang sudah mempunyai Center Service sendiri dan dekat dengan kota kamu, jangan terlalu memperhatikan Fitur yang ada.  Apalagi hanya mempehatikan desain ponsel, bisa jadi desain ponselnya bagus tapi dalamannya tidak bagus sama sekali. Nah untuk membeli ponsel android bekas pilihkan merk yang sudah terkenal dan paling mudah untuk proses perbaikannya.

Cari Ponsel sesuai kebutuhan

Kemudian yang kedua adalah dengan membeli ponsel sesuai dengan kebutuhan kamu, kalau kamu membutuhkan ponsel hanya untuk alat komunikasi saja maka carilah ponsel yang standar-standar saja. Tidak usah membeli ponsel android dengan harga yang mahal-mahal. Kalau ingin membeli yang second pastikan tempatnya sudah dipercaya banyak orang.

Tempat Membeli

Kalau ingin membeli ponsel android bekas, pastikan membeli ditempat yang sudah dipercaya banyak orang, Jangan sampai kamu membeli di tempat yang suka menipu dengan mengganti Casing Ponsel saja. Pastinya kamu juga harus bisa merasakan itu casing asli atau imitasi.

Pastikan Segel Ponsel Masih ada

Kemudian yang keempat jika ingin membeli ponsel android lihat juga bagian segel ponsel, jangan sampai ponsel yang kamu beli segelnya sudah terkelupas dan sudah mengalami oprek-oprek baik dari penjual toko maupun dari yang menjualnya. Ini penting sekali demi keamanan ponsel kamu.

Pastikan Fitur didalamnya sesuai dengan bawaan ponsel

Yang kelima mengenai Fitur bawaan ponsel biasanya juga penting untuk diperhatikan, bisa jadi ponsel yang sama mempunyai tampilan yang berbeda, Ini sangat sering terjadi dibeberapa tempat yang menjual ponsel bekas. Perhatikan dengan benar.

Segi Harga

Untuk masalah harga yang ditawarkan biasanya setiap tempat yang menjual ponsel second mempunyai tawaran harga yang berbeda-beda, ada yang memberikan harga setengah dari harga baru, ada yang memberikan harga jauh lebih mahal dari harga pasaran. Masalah harga juga menjadi pertimbangan sendiri.

Cek kelengkapan

Kemudian yang berikutnya mengenai kelengkapan ponsel yang akan kamu beli, pastikan semuanya lengkap baik dari Baterai masih asli atau tidak, Casing, Charger harus asli, Dusbok, buku panduan, Nota jika masih ada dan juga garansi yang masih berlaku.

Cek IMEI

Yang terakhir cek nomor IMEI, Nomor IMEI ini merupakan nomor keamanan ponsel yang mana jika nomor IMEI sama dengan nomor IMEI didusbok bisa dipastikan posnel ini masih asli.

Sekian informasi yang cukup bermanfaat ini. Terimakasih

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. baruketik.blogspot.co.id ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan Teknologi.