-->
Cara meningkatkan penerimaan sinyal wifi

Cara meningkatkan penerimaan sinyal wifi


Wifi adalah salah satu kebutuhan pendukung dari manusia modern saat ini. Hampir di setiap tempat saat ini sudah tersedia jaringan wifi. Mulai dari rumah, tempat nongkrong, restoran dan juga angkringan pun saat ini sudah tersedia jaringan wifi. Tujuan nya adalah untuk menarik minat pembeli agar membeli ke tempat tersebut.

Namun Sinyal wifi yang lemah tentunya akan membuat aktivitas kita di dunia maya menjadi terganggu, kita akan menjadi lama mengerjakan tugas karena sinyal wifi yang lemah. Kita juga tidak bisa berkomunikasi dengan seseorang karena sinyal wifi yang lemah. Sehingga kebanyakan orang akan berusaha untuk membuat sinyal wifi menjadi kuat dengan berbagai cara yang diketahui nya.

Nah jangan panik jika koneksi wifi yang anda gunakan sedang mengalami masalah atau karena sinyal wifi yang anda  dapatkan terlalu lemah, karena disini akan saya jelaskan tentang bagaimana cara memperkuat sinyal wifi yang lemah. Oke langsung saja  berikut cara meningkatkan sinyal wifi.

Mencari Posisi Yang Tepat


Tentunya kecepatan wifi juga bergantung dari dimana posisi kita dan juga dimana posisi router berada. Untuk itu sebaiknya anda perhatikan dulu dimana posisi router berada dan anda usahakan juga untuk mendekati posisi router agar mendapatkan sinyal wifi yang kuat. Terkadang juga yang menjadi penyebab kenapa sinyal wifi yang kita dapatkan tidak kuat adalah karena router terhalang oleh beberapa bangunan seperti tembok, tiang dan juga bangunan-bangunan lainya yang bisa menghalangi pancaran sinyal wifi.

Baca Juga Cara Download Video Dari Youtube Tanpa Menggunakan Software

Pakailah Channel Yang Kosong Atau Sepi


Nah bagi anda yang ingin nongkrong ke tempat yang memiliki wifi maka sebaiknya anda pilih dulu tongkrongan mana yang memiliki sinyal wifi paling kuat. Cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahuinya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melihat channel mana yang kosong atau sepi. Pilihlah channel yang sepi atau kosong agar anda bisa mendapatkan kecepatan wifi yang cepat. Gunakan aplikasi inSSIDer untuk mengetahui nya.

Menggunakan NetCut



Net Cut adalah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk memperkuat sinyal wifi yang kita dapatkan, caranya sangat sederhana. Aplikasi netcut akan memutuskan komputer lain nya yang juga terkoneksi dengan wifi yang kita gunakan, sehingga semua kecepatan wifi akan kita kuras alias kita gunakan saja. Saran saya sebaiknya anda gunakan net cut secara hati-hati karena bila ketahuan oleh pemiliknya anda bisa-bisa akan diusir dan juga dihajar. Sama seperti pengalaman saya yang menggunakan nya di wifi Cafe atau restoran.

Nah itulah 3 cara bagaimana cara meningkatkan sinyal wifi. Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang ingin meningkatkan sinyal wifi.

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. baruketik.blogspot.co.id ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan Teknologi.