-->
Cara backup whatsapp dalam bentuk TXT

Cara backup whatsapp dalam bentuk TXT


Saat ini kita bisa mudah berkomunikasi dengan oran lain yang terhalang oleh jarak dan juga waktu karena adanya beberapa aplikasi chat yang bisa anda gunakan untuk berkomunkasi tersebut. Salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan oleh orang adalah Whatsapp.

Wahtasapp banyak digunakan karena memiliki desain yang minimalis, fungsi yang sangat minim tapi sangat berguna. Tidak seperti aplikasi chat yang lainya yang memiliki banyak fitur tapi malah tidak berguna dan terkesan hanya membuat sampah pada aplikasi tersebut.

Sebut saja aplikasi BBm yang juga menampilkan umpan atau feed dari kontak kita sehingga malah akan membuat sampah pada aplikasi tersebut, berbeda dengan whatsapp yang hanya memiliki fitur sederhana tapi bisa digunakan dengan maksimal untuk berkomunikasi.

Karena whatsapp adalah aplikasi yang hanya berfokus pada proses komunikasi pengguna nya maka anda wajib melakukan backup percakapan dari aplikasi whatsapp ini secara berkala. Meskipun whatsapp sudah memiliki fitur backup secara berkala chat dari pengguna nya tapi anda juga bisa melakukan backup secara manual dengan mengubah percakapan menjadi file dalma bentuk txt.

Baca Juga Cara Meningkatkan Sinyal Wifi
Tentunya dengan mengubah histori percakapan kita dalam bentuk txt akan memudahkan kita dalam membaca nya kapan saja dan dimana saja, mengingat file dalam bentuk txt bisa dibuka dengan menggunakan komputer dan juga android.

Dan pastinya anda juga pensaran tentang bagaimana cara backup chat dari Whatsapp ke dalam bentuk file txt kan? untuk anda yang penasaran, berikut cara nya.

  • Pertama anda buka dulu aplikasi Whatsapp dari smartphone android anda dan selanjutnya anda pilih tab settings.
  • Selanjutnya anda pilih chat atau percakapan. kemudian anda klik chat history dan anda kemudian pilih email chat untuk mengirimkan file backup an chat ke pada email anda.
  • Anda pilih percakapan dengan siapa saja yang akan anda backup ke dalam bentuk file txt.
  • Selanjutnya akan muncul popup berupa pilihan "without media" atau attach "media" selanjutnya anda pilih saja gmail atau yahoo mail sesuai dengan akun email anda apakah menggunakan gmail atau yahoo mail.

  • Anda ketikan saja email anda, kemudian anda kirimkan dan cek inbox pada email anda.
  • Anda juga bisa dengan tidak mengirimkan email dan cukup menyimpan nya pada draft.
  • Pada draft tersebut terdapat file backup percakapan whatsapp anda berupa file txt. Anda download saja file backup an tersebut yang sudah menjadi file txt.
Nah seperti itulah bagaimana cara melakukan backup percakapan atau chat whatsapp menjadi file dalam bentuk txt. Semoga bermanfaat untuk anda. 

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. baruketik.blogspot.co.id ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan Teknologi.